Rabu, 19 Agustus 2015

Cara Mengatasi Black Screen Pada Windows 8.0/Windows 8.1

Selamat siang sobat blogger dimanapun berada, kali ini saya akan membagi pengalaman dan tips untuk sobat blogger yang mungkin mengalami hal yang sama seperti saya alami pada beberapa waktu yang lalu yaitu muncul black screen atau layar hitam laptop maupun komputer.
Saat itu saya hendak menghidupkan komputer namun setelah muncul logo windows biasanyakan pada layar muncul start screen, namun pada saat itu yang muncul bukan start screen melainkan tidak muncul apa-apa hanya layar hitam yang ada dimonitor komputer saya.

Cara Mengatasi Windows 8 / Windows 8.1 Black Screen
Tanpa panjang lebar, ini langkah-langkah untuk mengatasi permasalah black screen pada windows sobat blogger.
1. Hidupkan komputer maupun laptop seperti biasa dengan menekan tombol Power.
2. Setelah muncul layar hitam clik CTRL+ALT+DELETE.
Cara Mengatasi Windows 8 / Windows 8.1 Black Screen 
3. Kemudian pilih Task Manager.
4. Klik more details.
5. Pilih menu File>Run new task.
Cara Mengatasi Windows 8 / Windows 8.1 Black Screen
6. Ketik CMD.
Cara Mengatasi Windows 8 / Windows 8.1 Black Screen
7. Setelah muncul jendela cmd ketikkan RSTRUI.
Cara Mengatasi Windows 8 / Windows 8.1 Black Screen
8. Klik enter.
9. Maka akan muncul jendela system restore.
10. Klik di"scan for affected programs" maka akan muncul jendela tentang detail program/aplikasi yang telah anda install di komputer.
11. Lihat terakhir anda menginstall program apa, kemudian close jendela detail.
12. Lalu klik next hingga ada notifikasirestart.
13. Tunggu sampai selesai, proses ini mungkin akan memerlukan waktu yang agak lama.
14. Jika sudah selesai, maka anda dapat mengakses menu secara normal lagi.


Sekian tips saya, semoga bermanfaat bagi sobat blogger. ^_^



8 komentar:

  1. gan leptop ane maah ngerestar terus gak bisa masuk" mohon solusinya

    BalasHapus
  2. Punyaa ane juga enggak bisa pakai cara ini ,gimana yaa solusi nya

    BalasHapus
  3. Punyaa ane juga enggak bisa pakai cara ini ,gimana yaa solusi nya

    BalasHapus
  4. klo aku sih tgl ctrl+alt+del lalu pilih sign out beres

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan PAK ARI MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi PAK ARI MAULANA kata PAK ARI MAULANA pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi PAK ARI MAULANA di No. 0823 9308 9116 agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke Serang, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi PAK ARI MAULANA Insyaallah pasti akan di bantu.
    Kunjungi BLOG Pondok Spiritual Ari Maulana >
    amalanpesugihan.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Terima kasih buat saran dan masukannyaa :)

    BalasHapus
  7. makasih gan laptp ane sekaang normal lagi

    BalasHapus